Rabu, 11 Januari 2017

Tips untuk mencapai target di tahun 2017


            Apa yang akan kamu lakukan di tahun 2017 ? tentunya banyak sekali hal yang ingin kamu lakukan di tahun 2017. Ada yang ingin lulus, dapat pekerjaan atau punya pekerjaan sendiri, bisa move on, punya pacar,  cepet menikah, dan sebagainya. Begitu banyak hal yang harus dilakukan di tahun 2017. Oleh sebab itu anda harus focus mengejar target anda. Nah, berikut ini tips-tips bagaimana anda bisa mengejar target anda :


1.      Tuliskan target anda
Anda perlu menuliskan semua target yang ingin anda capai khususnya pada tahun ini. Kenapa perlu dituliskan ? dengan adan menuliskan target anda, diharapkan anda akan selalu mengingat tulisan tersebut, sehingga anda mempunyai tujuan untuk mencapai target tersebut. Selanjutnya, tulisan ini bisa menjadi evaluasi bagi anda di tahun depan. Target apa yang belum anda capai, dan anda harus melakukannya di tahun berikutnya.
Hasil gambar untuk target
2.      Simpan target/tempelkan tulisan target di tempat strategis
Setelah anda menulis target anda, anda perlu menyimpannya. Upayakan jangan sampai hilang. Anda bisa menuliskannya pada diary anda atau semacamnya. Selain menyimpannya, anda perlu menempelkan tulisan tersebut di tempat-tempat strategis yang sering anda lihat. Dengan tulisan yang sering anda lihat, diharapkan anda terpacu untuk mengejar target tersebut.
3.      Optimis/percaya diri
Selain hal teknis tersebut, salah satu yang terpenting adalah kekuatan hati anda untuk optimis. Anda harus percaya bahwa anda dapat melakukan atau mencapai target-target anda. Katakan pada diri anda bahwa anda bisa.
4.      Jangan mudah menyerah
Selain optimis, anda harus pantang menyerah untuk mengejar target anda. Pikirkanlah kenapa anda harus mencapai target tersebut. Pikirkan kembali kenapa anda membuat target-target ini. Tanamkanlah pada diri anda bahwa anda harus mencapai target tersebut pada tahun ini, bukan tahun depan, dua tahun lagi atau bahkan entah kapan.
5.      Buatlah timeline untuk mencapai target
Timeline sangat penting bagi anda yang benar-benar menargetkan cita-cita anda tepat waktu. Anda perlu membuatnya per-minggu atau per-bulan. Anda perlu menuliskannya pada minggu pertama, anda harus bagaimana, minggu selanjutnya bagaimana, dan seterusnya. Dengan adanya timeline ini, diharapkan kegiatan-kegiatan anda terjadwal dan tidak berantakan.
6.      Berdo’a
Usaha-usaha yang telah anda lakukan pada bagian sebelumnya akan sia-sia jika tidak diiringi oleh do’a. Kekuatan do’a begitu hebat dan sangat spiritual. Terkadang akal manusia tidak bisa mencapainya. Anda harus berdo’a untuk mencapai target anda, jika perlu anda meminta do’a kepada kedua orang tua. Dengan adanya do’a secara spiritual anda telah terpacu untuk mencapai target anda.

Sekian beberapa tips-tips yang bisa Mr. Offi berikan tentang bagaimana anda bisa mencapai target anda di tahun 2017. Semoga dapat membantu dan membawa berkah kepada kita semua. Terimakasih.




0 komentar: