Kamis, 16 Juli 2020

BERSYUKURLAH, KARENA BERSYUKUR ITU INDAH

            Akhir-akhir ini aku menyadari bahwa kita patut bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Terlepas dari apa yang kita inginkan terkabul. Bahkan disaat kita berada di dalam kesusahan kita masih patut menyukurinya. Karena aku yakin, bwahwasanya setiap yang terjadi sudah ditentukan oleh Tuhan. Dan dibaliknya pasti ada rencana yang lebih baik lagi.


            20 Juni 2020, aku menikahi seorang perempuan bernama Meida Dewanti. Mulai dari sini, muncul banyak hal di benakku. Aku akan sangat berdosa jika aku tidak bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepadaku. Sudah sepantasnya sebagai istri untuk melayani suaminya. Namun, tetap saja aku merasa sangat beruntung memilikinya. Kenapa aku tidak bersyukur atas segala nikmat yang telah Dia berikan? Aku sangat bersyukur kepada Tuhan telah menganugerahkan dia sebagai istriku. Semoga Tuhan selalu memberikan kami kenyamanan, kebahagiaan, serta kesejahteraan.

            Disisi lain, aku sangat bersyukur Tuhan telah memberikanku teman, sahabat dan kerabat yang begitu baiknya. Mereka selalu memberikan support kepadaku. Mereka juga tidak pikir panjang disaat membantuku. Disaat aku susah mereka selalu memberikanku semangat. Disaat aku melakukan perjalanan dari Cilegon, Banten menuju Karanganyar, mereka tidak hentinya menanyakan keberadaanku. Ketika itu aku melakukan perjalanan sendirian menaiki kendaraan pribadi yang sebelumnya aku belum pernah melakukannya sejauh itu. Dan semua memberikan do’a serta dukungannya kepadaku agas segala sesuatunya berjalan lancar. Aku merasa beruntung berada di lingkungan mereka. Terimakasih Tuhan atas anugerahmu.

            Ketika kita mampu untuk bersyukur, kegiatan-kegiatan kita akan terasa lebih ringan. Pekerjaan yang sebelumnya penuh dengan keluhan, tugas kuliah yang menumpuk, atau hal lain yang mempunyai beban, kamu akan menyadarinya bahwa memang itulah yang Tuhan berikan untukmu, dan kamu wajib untuk bersyukur. Cobalah untuk bersyukur! Dan lihat manfaatnya… Sampai disini dulu ya artikel kali ini, semoga bermanfaat. See you next time…


0 komentar: